2 minggu yg lalu

Samsung Galaxy Watch 7 Dikabarkan Memiliki Sensor yang Bisa Memantau Gula Darah

TEMPO.CO, Jakarta - Bocoran dan rumor tentang seri Samsung Galaxy Watch 7 semakin meningkat baru-baru ini. Produk ini diharapkan terdiri dari tiga model dibandingkan dengan dua model yang menunjukkan adanya pergeseran strategi. Kini, sebuah laporan terbaru dari Korea Selatan mengungkapkan fitur sensor kesehatan penting yang dapat dimiliki perangkat wearable yang akan datang ini.

Dikutip dari Gizmochina, SVP Samsung, Hon Pak, bertemu dengan anggota dewan penasihat Samsung Health untuk membahas diskusi utama seputar fitur pemantauan gula darah dan integrasi AI ke dalam Galaxy Watch 7. Berdasarkan hasil diskusi, Samsung diharapkan dapat memasukkan fitur monitor gula darah di seri Galaxy Watch 7 mendatang.

Banyak perangkat wearable, termasuk Apple, juga dilaporkan sedang mengerjakan fitur serupa di perangkat mereka. Hal ini karena monitor gula darah dapat membantu penderita diabetes maupun non-diabetes yang ingin menjalani gaya hidup lebih sehat.

Awal Januari tahun ini, Hon Pak sejatinya telah mengisyaratkan kehadiran fitur monitor gula darah pada perangkat wearable di masa depan. Hal ini karena perusahaan disebut telah mampu mengukur parameternya secara terus menerus.

Selain itu, tindakan ini juga non-invasif sehingga pengambilan sampel darah tidak diperlukan. Karena itu, fitur monitor gula darah diharapkan menjadi kemajuan signifikan pada perangkat wearable di masa depan.

Siaran pers Samsung tidak menyebutkan Galaxy Watch 7. Namun kemungkinan besar monitor gula darah akan hadir pada penawaran mendatang. Masih harus dilihat apakah merek Korea Selatan akan menerapkannya pada semua model.

Perusaha...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang