2 minggu yg lalu

Semifinal Piala Asia U-23: Jepang Hajar Irak 2-0, Lolos ke Final!

Doha -

Jepang memastikan langkah ke final Piala Asia U-23 2024. Samurai Biru lolos setelah menumbangkan Irak dua gol tanpa balas.

Semifinal Piala Asia U-23 mempertandingkan Jepang vs Irak. Laga berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Selasa (30/4/2024) dini hari WIB.

Jepang tampil agresif sejak awal pertandingan. Nippon membuka skor di menit ke-28.

Mao Hosoya yang menjebol gawang Irak. Usai mendapat umpan lambung Joel Fujita, Hosoya membalikkan badan di kotak penalti sebelum menembak bola sepakan mendatar yang meluncur masuk ke gawang. 1-0 Jepang memimpin.

Jepang menggandakan keunggulan di menit ke-42. Kali ini giliran Ryotaro Araki yang mencetak gol.

Gol kedua Jepang diawali umpan-umpan pendek yang dilakukan beberapa pemain. Araki kemudian menyambut bola terobosan dari Fujita untuk membobol gawang Irak dan membawa Samurai Biru unggul 2-0 di babak pertama.

Jepang tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Bola back-heel Hosoya di depan gawang masih mengenai kaki Hussein Hasan yang menggagalkan percobaan itu.

Irak hampir mencetak gol di menit ke-61. Bola tendangan Nihad Owaid membentur kaki lawan sebelum menghantam mistar gawang.

Irak tak mampu menaklukkan gawang Jepang hingga pluit panjang berbunyi. Skor 2-0 untuk Nippon jadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Jepang ke final Piala Asia U-23 2024, sekaligus mengunci tiket ke Olimpiade 2024. Pasuka Go Oiwa sudah ditunggu Uzbekistan yang melaju ke partai pamungkas usai mengalahkan Indonesia 2-0.

Sementara itu, Irak dan Indonesia akan berebut tempat keti...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang