2 minggu yg lalu

Siasat Adinda 'Istri Ternyata Laki-laki' Nikahi Pria Cianjur Tanpa Wali

Cianjur -

Pernikahan pria Cianjur berinisial AK (26) dengan ESH alias Adinda (26) yang ternyata laki-laki berlangsung tanpa dihadiri keluarga pelaku. Lantas, bagaimana keduanya bisa menikah?

Dilansir detikJabar, saat menikah, ESH meminta menggunakan wali nikah dari tokoh agama setempat. ESH alias Adinda beralasan jika ayah kandungnya pergi entah kemana.

"Mengakunya itu tinggal sendirian, ibunya meninggal dan ayahnya tidak tahu pergi kemana. Jadi walinya itu bukan dari ayah ataupun keluarganya. Hal itu dilakukan ternyata untuk menutupi jati diri aslinya yang merupakan seorang laki-laki," Kanit Reskrim Polsek Naringgul Bripka Ridwan Taupik, Sabtu (4/5/2024).

Keduanya pun akhirnya menikah dengan emas sebesar 5 gram sebagai mahar. Pernikahan berlangsung di rumah AK pada 12 April 2024.

"Pernikahannya juga dilakukan di rumah AK, secara sederhana dan nikahnya secara siri," kata dia.

Kedok Adinda Terbongkar

Setelah 12 hari menikah, penipuan Adinda terbongkar. Jati diri Adinda yang ternyata laki-laki ini terbongkar setelah AK mencurigainya lantaran selalu menolak diajak berhubungan intim.

"Kalau diajak berhubungan badan, alasannya capek atau sedang tidak mood," katanya.

Kecurigaan lainnya, Adinda tidak mau bergaul dengan keluarga AK dan warga sekitar. Sehari-hari, Adinda berjilbab, bahkan bercadar untuk menutupi jati dirinya.

Hingga akhirnya, keluarga AK menelusuri sosok Adinda ini. Mereka mendapatkan alamat Adinda hingga akhirnya bertemu dengan ayahnya.

"Mereka dikagetkan dengan fakta bahwa a...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang