1 bulan yg lalu

Terungkap, Ini Alasan Ikan Koi Suka Melompat

Terungkap ini alasan ikan koi suka melompat. (Koipondhq)

Terungkap ini alasan ikan koi suka melompat. (Koipondhq)


JAKARTA - Tak sedikit yang bertanya mengapa ikan koi suka melompat dari kolam. Terlebih baru-baru ini viral di media sosial X cuplikan video yang menampilkan ikan koi melompat dan berdiri di permukaan air tak karuan seperti seekor lumba-lumba yang sedang atraksi.


Alasan kenapa ikan koi suka melompat ini membuat banyak orang penasaran. Lantas kenapa ikan koi suka melompat? Berikut adalah penjelasannya, seperti dihimpun dari berbagai sumber pada Jumat (15/3/2024).


Sebagai makhluk hidup, ikan koi memiliki perasaan dan mood yang mempengaruhi perilakunya. Untuk perilakunya yang suka melompat, biasanya terjadi ketika mereka membutuhkan lebih banyak oksigen karena air di kolam tidak mempunyai cukup aerasi.


Ikan koi akan sering melompat keluar dari air untuk mengambil udara.Mereka akan menghirup udara di bagian atas air atau mungkin melompat keluar dari kolam untuk mencari oksigen yang lebih baik jika lingkungannya kekurangan kadar oksigen. 


Selain itu, ikan koi juga merupakan ikan yang penuh rasa ingin tahu. Rasa ingin tahu ini dapat membuat mereka keluar dari air jika mereka melihat sesuatu yang cukup menarik minat mereka sehingga mereka mencoba dan melihat lebih dekat.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang