1 bulan yg lalu

Tokyo Skytree, Menara Tertinggi di Dunia!

Tokyo Skytree merupakan menara tertinggi di dunia dengan ketinggian 634 meter dan juga merupakan struktur bangunan tertinggi di Jepang. Diresmikan pada 2012, menara ini digunakan utamanya untuk siaran digital terestrial TV dan radio, juga sebagai tempat observasi.

Sebagai penggemar panorama kota dari ketinggian, tentu saya mengunjungi Tokyo Skytree saat traveling ke Tokyo, Jepang, pada awal Maret 2024. Saya sampai ke sana dua kali, pada malam hari dan pada siang hari. Saya sengaja membeli tiket Combo agar puas mengunjungi dua observation deck, yaitu Tembo Deck di lantai 350 meter dan Tembo Galleria di lantai 450 meter.

Konter tiket berada di lantai 4. Dari situ kita naik lift yang agak bikin kuping budek karena kecepatannya 600 meter/menit! Wow, sampai di Tembo Deck pada ketinggian 350 meter hanya dalam 50 detik! Kita bisa melihat layar TV pada dinding lift yang mengindikasi ketinggiannya. Untungnya dekorasi liftnya cantik sehingga bikin tenang.

Di Tembo Deck, kita dapat memandang kota Tokyo 360° dengan berjalan mengelilinginya. Panel kaca setinggi lebih dari 5 meter membuat pandangan luas sehingga dapat melihat sampai sejauh 70 km saat cuaca cerah, seperti Tokyo Disney Resort, Bandara Haneda dan Narita, bahkan...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang