2 minggu yg lalu

BTN (BBTN) Gandeng KPK Perkuat Integritas Keluarga Karyawan

Kegiatan ini telah diadakan sejak tahun 2020 yang didasari pada 3 aspek.

Dok Ist)

BTN (BBTN) Gandeng KPK Perkuat Integritas Keluarga Karyawan (FOTO:Dok Ist)

IDXChannel – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Keluarga Berintegritas BTN.

Pada acara yang dihadiri oleh sekitar 80 orang pasangan suami dan istri karyawan BTN, Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Kumbul K Sudjadi menjelaskan, bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari program pencegahan KPK yang menyasar keluarga, sebagai unit terkecil masyarakat, untuk menanamkan nilai-nilai antikorupsi kepada individu. 

"Jika kita berbicara Indonesia Bebas Korupsi tentunya kita mulai lingkup terkecil, dari lingkungan keluarga itulah utamanya. Diharapkan masing-masing, apabila sudah anti korupsi maka keatasnya dengan otomatis akan anti korupsi“, kata Kumbul dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Kegiatan ini telah diadakan sejak tahun 2020 yang didasari pada 3 aspek. Aspek filosofis, bahwa tujuan utama keluarga yaitu mewujudkan keluarga yang harmonis. 

Aspek sosiologis yang didasari dari studi KPK bahwa hanya 4% keluarga yang menanamkan kejujuran dari pasangan suami-istri. Lalu di aspek yuridis, hingga tahun 2023 terdapat 1.681 kasus tindak pidana korupsi dengan modus berasal dari keluarga yang juga berperan aktif sehingga merubah tujuan utama keluarga.

KPK sebagai lembaga penyelenggara k...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang