3 minggu yg lalu

Dipuji Jokowi, Ini Kunci Sukses BRIlink dari BRI

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji keberhasilan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dalam mengelola program BRILink. Hal itu disampaikan oleh Jokowi saat pidato sambutan di BRI Microfinance Outlook 2024 di Ballroom Menara BRILiaN pada Kamis pagi 7 Maret lalu.

Saat ini tercatat BRI mengelola sebanyak 740 ribu agen BRILink yang tersebar di seluruh wilayah tanah air, khususnya di daerah yang belum tersentuh atau jauh dari layanan perbankan. Dari 740 ribu agen BRILink tersebut dalam setiap tahunnya berhasil mengumpulkan transaksi sebanyak Rp 1.400 triliun. Menurut Jokowi Kehadiran agen BRILink ini telah menyelamatkan pelaku UMKM dari jeratan rentenir yang meminjamkan uang dengan bunga tinggi alias mencekik.

"Bayangkan mengelola 740 ribu Warung BRILink, Agen BRILink bukan sesuatu yang mudah dengan transaksi setiap tahun tadi Pak Dirut menyampaikan Rp 1.400 triliun. Ngurusi urusan yang kecil-kecil yang sebelumnya itu diurusi oleh rentenir-rentenir, diurusi bank titil di mana-mana, sekarang diambil alih oleh BRI. Ini yang juga harus kita apresiasi," kata Jokowi ketika itu.

Regional CEO Jakarta 1 PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Yodi Herzaman keberhasilan agen BRILink ini tak lepas dari inovasi dan unit kerja BRI yang cukup luas. Selain itu yang tak kalah penting agen BRILink telah berhasil sebagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat. Sebab dengan menjadi agen BRILink nasabah juga mendapatkan keuntungan.

"Banyak juga agen brilink mendapatkan benefit finansial. Itu yang saya kira menjadi kunci suksesnya (BRILink). Jadi masyarakat tidak hanya merasa membantu orang lain tapi juga mendapat tambahan penghasilan," kata Yodi saat ditemui di kawasan Car Free Day, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Minggu 21 April 2024.

Menurut dia untuk jumla...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang