3 minggu yg lalu

Pemkab Kediri: Revitalisasi Pasar Ngadiluwih mulai awal 2025

proses revitalisasi Pasar Ngadiluwih diharapkan telah memiliki tender di ujung 2024

Kabupaten Kediri (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, melakukan revitalisasi pasar tradisional di Kecamatan Ngadiluwih  secara fisik mulai awal tahun 2025.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri Tutik Purwaningsih mengemukakan revitalisasi pasar tersebut sudah mendapatkan prioritas. Saat ini, masih dilakukan penafsiran nilai bangunan pasar yang dilakukan oleh tim appraisal. Hal itu dilakukan, sebab revitalisasi menggunakan sistem pelelangan.

"Saat ini sedang dilakukan appraisal (proses penaksiran harga) terkait nilai asetnya," kata Tutik di Kediri, Selasa.

Ia menambahkan pembangunan kembali pasar tradisional di Kecamatan Ngadiluwih tersebut dilaksanakan melalui dua tahap yaitu lelang bongkar dan lelang pembangunan. Selama proses kedua tahap tersebut masing-masing akan menggunakan satu tender.

Pihaknya menargetkan pembongkaran pasar dapat diselesaikan pada Oktober 2024, sesuai dengan rencana. Dengan itu, proses revitalisasi Pasar Ngadiluwih diharapkan telah memiliki tender di ujung 2024.

"Target kami sudah ada kontrak di bulan Maret (2025). Kalau sesuai timeline begitu, tapi kami juga menyesuaikan dengan situasi nantinya," kata dia.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang