1 minggu yg lalu

Tersambar Petir, Rumah Warga di Sukabumi Ludes Terbakar

SUKABUMI - Sebuah rumah ludes terbakar akibat tersambar petir di Kampung Cireundeu Peuntas RT03/06, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (25/4/2024).

Informasi yang dihimpun, kejadian yang terjadi pada sekira pukul 21.00 WIB tersebut, terjadi saat hujan deras dengan intensitas yang tinggi mengguyur wilayah Sukabumi, yang disertai dengan kilatan petir.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miki mengatakan, saat hujan deras, petir menyambar rumah warga yang mengakibatkan 1 rumah milik warga mengalami kebakaran.

"Sambaran petir yang mengenai instalasi listrik rumah warga, menimbulkan percikan api yang terus membesar, sehingga terjadi kebakaran. Akibatnya, bangunan rumah Ibu Ii dan seluruh isinya habis terbakar," ujar Miki.

Selain itu, lanjut Miki, akibat kejadian tersebut, mengakibatkan sekitar 17 Kwh listrik di 17 rumah warga mengalami pemadaman. Jumlah tersebut masih pendataan dan kemungkinan masih bisa bertambah.

"Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah, sehingga Alhamdulillah tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut," ujar Miki menambahkan keterangan.


Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang